Welcome To My Movie Blog

This Is All About Film Review, Upcoming Film, New Poster, News, And All About Film ....

Rabu, 13 Januari 2010

Review AVATAR


Tanggal Tayang : 16 Dec 2009 (Ind.)
Sutradara : James Cameron

Naskah : James Cameron, Jon Landau

Pemain : Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Michelle Rodriguez, Giovanni Ribisi, Joel David Moore

Studio : 20th Centruy Fox
Category : Science Fiction

Duration: 150 Menit


Perlu sepuluh tahun bagi James Cameron untuk membuat film fenomenal ini. Hasil sepuluh tahun diimplementasikan oleh James Cameron selama 150 menit untuk memuaskan para pecinta film di seluruh dunia.

Untuk Avatar, James Cameron yang sebelumnya sukses lewat Film terlaris sepanjang masa Titanic ini, melakukan reuni dengan mengajak Sigourney Weaver untuk menjadi seorang ilmuwan di Planet Pandora yang telah diinvasi oleh manusia dari Planet Bumi. (Sebelumnya James Cameron pernah bekerja-sama dengan Sigourney Weaver dalam Film Alien)

Sam Worthington yang sukses lewat Terminator Salvation menjadi pemeran utama pria bernama Jake Sully yang harus beradu akting dengan aktris cantik Zoe Zaldana (Neytiri) yang berperan sebagai penduduk asli Planet Pandora.
Kisahnya sederhana, kesewenang-wenangan mulai dilakukan oleh para manusia yang mempunyai tehnologi lebih canggih untuk mengeruk segala sumber daya alam yang ada di Planet Pandora. Bangsa Naavi, julukan untuk penduduk asli Pandora akhirnya memutuskan untuk berperang melawan umat manusia yang menjajah Tanah Air mereka.

Apakah sederhana seperti itu ceritanya ? Tentu tidak !!!!, Jack Sully dan beberapa manusia yang peduli akan Bangsa Naavi dan keutuhan Planet Pandora akhirnya bersatu untuk melawan ketidak-adilan. Itulah kisah yang ingin dijual oleh James Cameron dalam Avatar.

Mengomentari Avatar, Saya terpukau melihat animasi yang canggih dan menarik selama film berlangsung. James Cameron berhasil menampilkan grafis-grafis indah yang memanjakan mata dalam kurun waktu 150 menit. Hollywood memang tidak ada tandingannya dengan tehknologi ini, namun kalau dibandingkan dengan film 2012 yang juga mengandalkan visual efek, Avatar unggul dua langkah ke depan.
Biaya 300 Juta Dollar yang dikeluarkan rumah produksi menjadi tidak sia-sia, ketika sinematografi dalam film berhasil menjadikan film ini menjadi nominasi salah satu Film Terbaik dalam ajang Golden Globes.

Bagaimana dengan akting pemain ?, Sam Worthington, Zoe Zaldana, Sigourney Weaver, Gioavani Ribisi, serta si cantik Michelle Rodriguez tampil lumayan apik. Mereka berhasil menyesuaikan akting masing-masing sesuai peran, walaupun hampir banyak adegan harus menyesuaikan dengan Tehknologi 3 Dimensi.

Kekurangan dalam film ini mungkin hanya di alur cerita yang standar. Kisah yang gampang ditebak penonton akan kemana jalan cerita berikutnya. Tak berbeda jauh apabila kita menonton Dance With Wolves dan Last Samurai (Dari segi cerita).
Secara keseluruhan, saya mengatakan Avatar adalah film yang menghibur, memanjakan mata dengan animasi 3 Dimensi tanpa sebuah alur cerita yang jelimet dan berat. Saya memberikan 3 Bintang untuk film ini. Apabila anda menanyakan kepada saya siapa pemenang antara Film Avatar dan Film 2012 ? Maka, saya akan menjawab Avatar !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar